Saturday, July 28, 2007

Depok atau Bulaksumur?

Alhamdulillah, diterima di dua tempat. Dua-duanya ambil d3 akuntansi. Tinggal bingung mau ambil yang mana. Kalo yang di UI, inceran banget.. Tapi, yang di UGM, bisa selesai dalam waktu 1,5 tahun.. Soalnya saya dapet di kelas Trimester. Jadi, yang biasanya itungan 1 semester tu 6 bulan, di kelas Trimester ini jadi cuma 3 bulan. Otomatis bisa selesai lebih cepet. Siapa yang gak tergoda sih?

Bingung.. Yang di UI, lebih deket sama Palembang (secara geografis). Tapi di UGM, juga deket (secara historis). Hehe.. Mulai deh, cari-cari alasan buat pembenaran.. Orangtua dua-duanya nyaranin ambil UGM aja. Mbah Putri yang di Kebumen juga gitu. Mungkin maksudnya biar bisa deket gitu ama cucunya yang paling manis ini ya.. (Kyaa.. Narsis abisss!!!)

Di UGM juga ada fasilitas hotspot di gedung kuliahnya! Kalo di UI kayaknya gak ada deh.. Saya taunya di Depok Town Square tu ada, di bagian foodcourt-nya.. (Kok tauu?? Ya iyyalah, secara pernah meeting urusan bisnis disitu.. hehe..) Kalo biaya, jelas lebih mahal di UI. Ini juga jadi faktor pertimbangan yang cukup serius. Kos-kosan, makan, juga lebih mahal di Depok daripada Bulaksumur.

Tapiii... UI lebih deket sama STAN! Kan jadi bisa main-main ke Bintaro kalo lagi sempet.. Udah gitu, kalo di sekitaran Jakarta saya udah mulai lumayan apal jalan-jalannya. Udah gitu, kalo di UI, kemungkinan saya bisa lebih nyantai kuliahnya. Karena pelajaran untuk 3 tahun, ya dipelajari selama 3 tahun. Kalo yang di UGM kan, pelajaran untuk 3 tahun, dipelajari selama 1,5 tahun aja. Pasti padet banget kuliahnya.. Gimana mau ngikut organisasi?

Tapi lagi, saya suka ndengerin radio berbahasa Jawa, biasanya sih RRI lokal.. Rasanya adem aja gitu, biarpun gak ngerti.. hehe.. Tapi lagi, di Jakarta ada radio eSka.. Tau kan? Radio humor itu lho.. Lucu banget. Tapi, di Jogja saya bisa makan pecel sering-sering. Bisa minum jamu tiap hari. Bagus buat kesehatan (dan ehm.. bentuk tubuh).

Jadi?

6 comments:

Anonymous said...

@tigger
advice....mendingan milih yang dijakarta aja, kan kalo di jakarta lebih gampang kalo mau ada perlu (mungkin yah). terus gampang kalo ada niat buat kerja sambil kuliah.
Gimana???btw blognya back to basic nih

Anonymous said...

di jakarta aja mbak :D

Anonymous said...

@roninmorgue & apung
makasih sarannya y.. dan saya sudah memutuskan..

Muhammad Ilham said...

Hehehe, pake jurusnya NARUTO saja, Kage Bunshin No Jutsu, biar bisa buat replikanya TIGGER. So bisa kuliah di 2 tempat,

salam
ur bro [Muhammad Ilham]

Anonymous said...

he he he..ketemu oramg Kebumen lagi walau tngalnya di tempat lain....

salam dari kami yang di kebumen

Nich, situs warga kebumen: http://wongbumen.info

Emaknya Hikari said...

@ilo
sebenernya, jurus itu hampir berhasil.. ni, badanku udah jadi 2, tapi gak bisa dipisahin ni.. hehe.. ilmunya masih belum oke..

@wongbumen
waa.. senangnya.. ktemu sm komunitas wongbumen.. :-)