Friday, July 13, 2007

Live From Kebumen (Catatan Perjalanan)

Setelah menempuh perjalanan sekitar 18 jam dari Jakarta, saya nyampe juga di Jogja. Saya turun di terminal Jombor, trus nunggu dijemput sama mas candra (kakak sepupu saya). Perjalanan yang asli, bikin bete! Macet! Paling enggak, saya jadi tau kalo ternyata saya masih perlu banyak belajar tentang kesabaran..

Capek belum hilang, kita langsung boncengan ke UGM. Daftar lagi. Untung masih keburu, soalnya pendaftaran tutup jam 3. Gara-gara ngebut, kita bisa nyampe UGM jam setengah 3. Prosesnya lancar, alhamdulillah..

Capek makin terakumulasi. Tapi saya ngotot mau langsung ke Kebumen. Kalo udah keluar keras kepalanya gini, rasanya gak ada satu orangpun yang bisa ngalahin argumen yang saya kemukakan. Dan mas candra akhirnya nurut aja.. Toh daripada saya nyusahin orang lain dengan numpang nginep, atau saya ngabisin uang ortu buat bayar penginapan, mending saya nyusahin diri sendiri (dan mas candra juga sih.. Hehe..) aja dengan nginep di rumah mbah putri di Kebumen.. Ya kan?

Jadi dari daftar, langsung cabut ke Kebumen, yang jaraknya sekitar 2,5 jam perjalanan naik motor. Pegel, pikir saya : 'Tahan dikit..' Capek, pikir saya : 'Bentar lagi..' Laper, pikir saya : 'Persediaan lemak masih cukup kok..' Pokoknya saya harus nyampe Kebumen dulu! Baru boleh istirahat.. Biar sekalian capek..

Di sepanjang perjalanan, sebenernya juga mengasyikkan kok. Liat sawah yang padinya masih ijo-ijo. Dah gitu ternyata di pinggir jalan ke arah Wates (yang juga menuju Kebumen) banyak kios yang semua dagangannya adalah... semangka! What a surprise! Wah, saya jadi ngerasa diingetin buat selalu bersemangat! Dan saya jadi menarik napas dalam-dalam dan tersenyum lagi! Pokoknya, do not under estimate the power of watermelon! Hehe..

Sekitar jam 6 sore, kita udah nyampe Sarbini 11, Kebumen. Rumah mbah putri.. Senangnya.. Rumah mas candra juga sebenernya persis di depan rumah mbah, jadi dia sekalian pulang juga, dan saya juga jadi gak dzholim kaan? Hehe.. And here i am, sampe kira2 hari selasa. Abis itu? Masih ada petualangan lain yang menanti untuk dijajal.. Yo, smangkaa!!!

5 comments:

Anonymous said...

kalau menurut saya, kasihan bener tuh mas chandranya. Coba kita kalkulasikan 2jam jarak kerumah si mbah....berarti pulang pergi jadi 4 jam dong, dasar ... mana dia yang bawa motor tuh, dijamin pegel2 n masuk angin tuh. Dan kamu sih, asyik2 aja cos cuma numpang duduk dibelakang sambil senyum2...huehuehue, sori nih menggurui

Anonymous said...

umi kok jalan-jalan terus sih?

Emaknya Hikari said...

@roninmorgue
hehe.. gak pulang pergi kok, kan saya dari jakarta turun di jogja.. abis tu baru dijemput dan naik motor ke kebumen yg 2 jam itu.. begitu.. tapi pegel juga tau.. hehe..

@sueb
iya ni, jalan2 terus.. have no other choice sih.. demi masa depan.. (ciee..)

Anonymous said...

ummmiiiiii lama gak keliatan, trenyata jalan-jalan yaaaaaaa duh gak ngajak2 ammah lagi nihhhhh
mana oleh2nya? hehehehe

Anonymous said...

lucu juga ya.... kok historisku hampir persis kayak kamu. Aku lahir di Kebumen, rumahku di Kebumen (sama kayak kamu, cuman aku ada di Selatan Pasar Selang, kamu di Jl sarbini). Dulu jaman kuliah di FH UGM, aku kost di Kuningan (sama kayak kamu), tepatnya di Blok G-17/ depan Masjid Al Munawar..., tiap sore aku pergi ke Maskam. Tp thn 2004 aku dah lulus dari Kampus Bulaksumur tercinta...