Thursday, July 12, 2007

Live from Lebak Bulus (Catatan Perjalanan)

Bagus banget.. Gini ya, let me explain the situation here..


Berangkat dari Bintaro jam 9, mampir ambil uang di ATM (soalñ jumlah cash on hand ud ngepas bgt), eh ATM di Bintaro Plaza ngadat semua.. Nekat lah, berangkat ke Depok dgn uang yg hanya cukup buat berangkat aja.. Pulangñ? Urusan belakangan!

Alhamdulillah, dapet duduk di Deborah. Agak seneng.. Nyampe UI, ngepas, untung gak telat. Ngerjain soal lancar.. Tp sy lupa tokoh Fretilin yg dpt Nobel Perdamaian itu, siapa? Xanana Gusmao y? Hiks.. Lumayan (ancur)..

Keluar dari ruangan, langsung nyari ATM di dlm kampus UI.. Alhamdulillah, ad pegangan.. Padahal tadiñ ud mikir mw nekat naik taksi aj smp Bintaro, urusan ongkos.. belakangan! Hehe..

Oke, keluar dr Kober, jalan dikit.. Alhamdulillah, dapet duduk lagi di Deborah. Itu ud jam setengah 2, sementara bus ke Jogja berangkatñ jam setengah 4. Dan saya berkejar2an dgn waktu.. (eh, saya belum bilang y, kalo hari ini juga saya berangkat ke Jogja..)

Oke, sampe Bintaro (kosñ Retno) udah jam setengah tiga. Masih bisa nyantai lho.. Malah sempet makan segala.. Hihi.. Berangkat dr kosñ Retno jam 3.15. Jalan ke depan bawa 2 tas gede.. (phiuh.. girl poweeer!!!) Dapet taksi, minta cepetan ama supirñ, lewat tol. Nyampe Lebak Bulus, jam 3.50.

Guess what? Dengan bawa 2 tas gede itu, saya bisa lari2 bwt mempersingkat waktu! (just say it again.. girl poweeer! hehe..)
TAPIII..

Saya : "Mbak, bus yg ke Jogja dah berangkat belum?"
Mbak penjaga loket : (tersenyum, yang buat saya lebih terlihat seperti pertanda buruk) "O, busñ belum dateng.. Ditungguin aja dulu.."
Saya : (lemah, lesu, menghela napas, sedikit keluar percikan api dari hidung dan telinga)

Bagus banget ya? Dan sekarang ini, jam 6.15 ini, saya masih duduk dr terminal Lebak Bulus.. Mencari kepastian.. Sayup2 terdengar suara Melly nyanyi lagu 'Gantung'.. Ooww.. Bahkan ma'tsurat sudah habis..

What a day! Tapi seru! This is what i've been wanted since junior high! Berpetualang! All by myself! Keren gak siii..?

Mengingatkan bahwa ada jutaan orang di luar sana yang hidup sendirian.. Tanpa keluarga, teman, relasi, apapun.. Berjuang hidup sendiri.. Mereka hebat ya? Alhamdulillah saya punya semua yang saya butuhkan.. Above all, toh sebenernya kita gak pernah sendirian kan? Bukankah Allah lebih dekat bahkan daripada urat nadi kita? Allah tu keren banget.. Hehe..

Smangkaaa!!!

2 comments:

Anonymous said...

Ummiiii... bukan masalah girl power atau gak, merenung atau gak... tapi kalo kamu ilang gimana? Kamu itu perempuan... Orang iseng banya di luar sana. Cuek sih boleh aja, tapi... *kok aku jadi ibu-ibu cerewet gini ya?*

Emaknya Hikari said...

@mbak leila
abisnya mau gimana lagi mb? busnya telat sih.. ya gak ada pilihan lain, kecuali menunggu dan menunggu.. toh sbnrnya saya juga gak mau.. tapi saya hanya berusaha bersikap gembira dgn keadaan yg tidak menggembirakan semacam itu..