Friday, July 13, 2007

Live From Batang (Catatan Perjalanan)

Oh, okey.. Ini baru bagus banget..

Bus baru berangkat dari Lebak Bulus jam 8 malam. Padahal dijanjikan berangkat jam 3.30. Walhasil, penumpang menunggu kurang lebih 4,5 jam. That's one.

Sampe Rawamangun, ada penumpang yang ternyata nomer tempat duduknya udah ditempatin sama orang lain, dua2nya punya tiket resmi juga. Aneh. That's two.

Sampe Purwakarta, di agen Lorena-Karina, kejadian yang di Rawamangun terulang lagi. Ini bener-bener aneh. That's three.

Sampe Tegal, ada kecelakaan, truk gede menggilas sesuatu yang udah gak jelas bentuknya. Waktu saya liat, nampaknya kejadian itu masih fresh. Oow, saya gak berani noleh lagi. Takut ngeliat anggota badan seseorang yang sudah tercecer.. Hii.. That's four.

Sampe Pemalang, saat sebagian besar orang masih tertidur. Tiba-tiba dikejutkan oleh suara seorang wanita yang mengaku kehilangan hape. Trus nuduh orang yang duduk disebelahnya, yang ternyata sudah turun di tengah perjalanan. Tapi entahlah, saya gak tau apa emang si penumpang itu yang ngambil, atau si mbaknya ini yang mengada-ada, atau malah pencurinya masih ada di dalam bus.. And, that's five.

It's strange how everything seems to be happened to this bus.. Allah, are you preparing us for something? Or is it just me?

Yup, sekian reportase saya. Sekarang sudah pukul 7 pagi.

1 comment:

Anonymous said...

skrg lagi musim kecelakaan yah? padahal aku lebih suka musim duren ato duku...