Saturday, July 21, 2007

Susahnya Jadi Ibu

Saya lagi di Purwokerto nih, di kontrakan keluarga kakak perempuan saya, mbak Yuyun. Rumah kecil yang letaknya nyelip2 di daerah Watumas - Purwanegara ini, dihuni oleh mbak Yuyun, mas Hendri dan dede Farah yang umurnya baru 17 bulan. Saya seneng tinggal disini, soalnya dede' pas lagi lucu-lucunya! Bener2 nggemesin! Tapi, jadi kebagian repot juga, soalnya dede' kalo lagi rewel gak kenal kompromi deh..

Kalo ngeliat mbak Yun yang sekarang lagi berusaha menyelesaikan skripsi di FE Unsoed, rasanya kok beraaat banget.. Kasian deh, apalagi harus nyambi ngurusin dede' yang emang lagi heboh2nya. Tapi, mbak Yun itu sabar banget. Salut, emang naluri keibuan itu begitu ya? Hebaatt.. Suer deh, nginep disini bikin saya jadi nambah ngerti.. Dapet pelajaran berharga tentang arti keluarga.. Wah pokoknya keren!

Keputusan yang mbak Yun ambil untuk menikah di usia muda, memang sangat mengejutkan. Padahal umurnya waktu itu belum genap 20 tahun. Tapi lagi-lagi, kedewasaan seseorang toh gak bisa diukur hanya dari umurnya aja.. Faktor lain seperti kematangan pemikiran, pengalaman, dan faktor2 internal lain justru lebih berpengaruh..

Semangka buat mbak Yun!

6 comments:

Anonymous said...

Ass de Tigger salam kenal ya... boleh di link ya rumahnya. btw koq shotboxnya susah bgt ya diisi ga bisa2 terus, coba deh dicek.
Btw, jadi ubu emang susah bener2 mesti punya gudang kesabaran. Karena anak ga cuma bisa lucu tapi bisa jg bikin kesel ati...hehe namanya jg anak2.

Anonymous said...

wuah.... canggih.... skrg aku uda mau 20 taon. ga kbayang deh kalo musti nikah... hebaaatttt...

Anonymous said...

hah....ya ampun, jadi teringat lagi sama umur. Padahal sudah 28 tahun tapi belum punya keberanian menikah. Keasyikan cari sepiring nasi dan segenggam berlian nih. Salut deh sama kalian2 yang berani menikah diusia muda.

Emaknya Hikari said...

@bunda syifa
alaikumsalam.. silahkan dilink mbak.. malah seneng ni, si tigger.. hehe.. resiko ya, segala hal di dunia ini pasti ada suka-dukanya...

@suep
hehe.. canggih..

@roninmorgue
semangatt!!! kalo udah dapet ma'isyah (penghasilan), saatnya cari aisyah (istri).. hehe..

Anonymous said...

@tigger
maunya sih begituh...cuma cari aisyahnya itu yang susah. Mau cari yang model2 kantoran, ngeri abis...soalnya banyak perselingkuhan yang aku liat sendiri diantara temen2 kantor. Mau cari yang bejilbab(solehah) dia nya yang ngeri sama saya...FUIH jadi serba salah nih.

Anonymous said...

wadooh !! baru nemu anak vmbzx neh ! angktn th berapa yaa ? gw alumni 98 mk2 38 ! yg laen pd kemana ?? doyox 99 ? zher 97 ? badax 96 ? apank 98 ? lame 97 ? untung black 99 ? email gw dong. birojasazmATgmailDOTcom. Rawamangun Roar !!