Thursday, March 29, 2007

Tips menenangkan diri saat sedang mengalami stress :

1.Hentikan pekerjaan yang membuat Anda stress. Berjalanlah menjauh dari lokasi --misalnya, ke Monas--. Kemudian hirup udara banyak-banyak --asal gak lupa dihembuskan kembali-- dan nikmati pemandangan sekitar. Kalo ada Bapak-Bapak pake kaos ijo yang jualan layangan, belilah layangannya dan mainkan! --ingat! Membeli! Bukan merampas, apalagi merampas layangan milik anak kecil yang Bapaknya punya bodi segede bagong atau segede jin tomang (ini bahasanya si Okit, makhluk aneh dari planet Anu)--

2.Putar lagu-lagu kesenangan Anda --lebih baik memutar lagu yang gak bikin tambah stress -- kemudian pejamkan mata dan nikmati alunan suara musik. --Rekomendasi saya, putarlah lagu-lagu lucu yang bisa bikin kita senyum sampe ketawa-ketiwi gak jelas seperti lagu2nya Sherina kecil-- Yang paling penting, kalo suara Anda pas-pasan atau malah cenderung hancur, lebih baik Anda tidak usah ikut bernyanyi. Yang akan terjadi adalah Anda justru akan membuat orang disekeliling Anda menjadi stress...


3.Lakukan pekerjaan yang menyenangkan buat Anda. Misalnya, makan, masak, tidur, ngaji, deelel. Lebih bagus lagi, lakukan pekerjaan yang selain menyenangkan buat Anda, juga menyenangkan orang disekitar Anda. Misalnya, nraktir (mauu.. mauuu..), cuci piring, cuci baju, kuras kamar mandi, ngepel, bantuin tetangga nyari rumput buat makanan sapi.. hihi...

4.Jika Anda sudah terlanjur emosi dan ingin mencari pelampiasan, temui sahabat Anda yang paling lemot (kalo buat saya, itu berarti Retno). Lantas tanpa ba-bi-bu lagi, pukul lengannya sekuat tenaga, dan segera kabur sebelum dia sadar apa yang sedang terjadi --kan lemot..-- That's what friends are for... hehe..

5.Kalo Anda punya sahabat yang cerdas (kalo buat saya, itu berarti bukan Retno), segera minta saran bagaimana cara menghilangkan stress yang sedang Anda alami. Asal jangan menemuinya ketika dia sedang tidur, atau sedang di kamar mandi (lagi nguras bak mandi, maksudnya) atau sedang mengendap-endap dibelakang Anda dengan tampang bernafsu ingin memukul. Karena itu berarti dia lagi stress juga, dan udah baca tulisan ini dan sedang memraktekkannya...

6.Kalo masih stress juga, culik keponakan Anda, buat yang gak punya keponakan, culik keponakan teman atau tetangga Anda. Pokoknya judulnya harus keponakan! Dijamin, bisa bikin Anda tambah stress. Apalagi kalo keponakannya udah berumur 17 tahun.

7.Masih stress juga?! Tulislah tips menenangkan diri saat sedang mengalami stress di blog Anda. Tulis sejayus mungkin, seaneh mungkin, sampe bikin Anda jadi merasa sedang melakukan hal gak berguna dan akhirnya kembali menyelesaikan pekerjaan yang membuat Anda stress tadi..

12 comments:

suep said...

mana tipsnya? kok kosong?

ayyash said...

Pasti yang nulis lagi stress, kekekeke

Fazlur said...
This comment has been removed by the author.
fazlurrahman said...

tips kalo lagi stress... ngeblog... contohnya kayak yang posting neh...

Muhammad Ilham said...

Kalo ilo sih sederhana saja. Kalo lagi stress, datang saja ke Kebun Semangka ada tigger di sana. Baru liat avatar-nya saja dah senyum2 duluan,hehehe

Salam,
your bro [Muhammad Ilham]

Tigger said...

@suep
hehe.. mangap.. itu dulu emang ada kesalahan teknis, jadi tipsnya gak muncul.. tapi sekarang udah ada kaann..

@ayyash
emang bettuulll..

@comment deleted
kok di delete?

@fazlurrahman
setuju pak!

@ilo
avatarnya lucu ya? padahal tadinya mikir mau diganti.. gak jadi deh..
hehe

kasem said...

salah niy, ini seharusnya tips mbikin stress makin stress. tapi aku pengen ngejalanin poin 4, ntar boleh lah si ayas ato kang maman jadi "retno"nya. woi ditunggu makhluk bengkel, daftar usm lagi aja!!!

Tigger said...

@kasem
emang saya masih bisa daftar usm lagi? kalo bisa sih, mau-mau aja...
ngaco nih mas kasem..
lagi stress ya?

denny said...

waaaaaaaaaaa.......
yg Nulis jg lebih stress tuh
Tipsnya ga ada yg bnerrr
PaLagi Culik keponakan bisa2 Urusan
sama POlisi....
Udah keluar Masuk RSJ brp Kali MBa?

Anonymous said...

wahhhh....org stres itu mmg bebas ya..bebas mengungkapkan kata2....sm hal nya dgn orgil,bebas berekpresi...hahahaha....justru blog ini bikin lucu dan ga sengaja bisa hilang kan stres...tapi ojok trus di ikuti yo....hahahahaha, by d way thx da bikin ketawa sesaat.....

hilda said...

wahhhh....org stres itu mmg bebas ya..bebas mengungkapkan kata2....sm hal nya dgn orgil,bebas berekpresi...hahahaha....justru blog ini bikin lucu dan ga sengaja bisa hilang kan stres...tapi ojok trus di ikuti yo....hahahahaha, by d way thx da bikin ketawa sesaat.....

i!_moetZz said...

Wach streSs juja eang ngsh sraN. . .