Friday, April 06, 2007

Kecil atau gede, tetep aja korupsi...


Hari ini, waktu mau ngeprint tugas, eh.. kertasnya abis. Saya tadinya mau minta tolong sama Ibu, buat ngebeliin kertas. Tapi Ibu bilang :
"Itu ada kok kertas, Ibu bawa dari kantor."

Hmm.. saya mikir. Barang kantor Ibu? Itu kan gak seharusnya dipake sama saya? Percakapan berlanjut.

"Tapi emang gak papa Bu, kertas kantor dipake?"
"Ya kan cuma sedikit. "

"Tapi itukan namanya korupsi, Bu. Gak banyak, gak sedikit, tetep aja korupsi."
"Ibu udah ngomong kok waktu ngambil di kantor. Kertas itu juga tadinya mau dipake untuk keperluan kantor."
"Ya, itu berarti aku gak boleh make kertas itu dong, Bu.. Gak halal. Mending beli aja deh..."

Hhh.. semoga Ibu gak marah ya, saya bilang begitu. Tapi itu emang bener kan? Ibu saya kerja di Badan Meteorologi dan Geofisika dibawah Departemen Perhubungan. Kertas itu, dibeli pake duit rakyat. Masa' mau saya pake untuk kepentingan tugas saya? Lantas apa bedanya saya sama koruptor-koruptor kelas kakap?

Ah, saya mau bilangin Ibu ah, supaya jangan bawa-bawa barang-barang kantor ke rumah. Kan keluarga kita anti korupsi!

I'm out! I'm out! Smangkaaa...!!!

3 comments:

mas fredy said...

Yup!!! Kecil maupun besar tetap korupsi... Tak tunggu tahun depan on The Real World!!! Semoga kita masih bisa istiqomah selalu. Semangka!!!(halah ikut-ikutan)

Emaknya Hikari said...

loh? kenapa musti tunggu tahun depan?
sekarang aja saya udah di real world lho..
hheehe..
Amin.. Keep istiqomah!

Anonymous said...

Ng... kalo pake internet kantor gimana Mi?