Friday, March 16, 2007

Obral Buku Lima Ribu

Beberapa hari yang lalu saya mampir ke Gramedia.. Eh lagi ada obral buku 5000-an.. Assiiikk..
Untung aja lagi gak rame, kayaknya juga gak banyak yang tau kalo lagi ada obral buku...
Akhirnya saya beli 4 buku, 3 novel dan 1 buku kumpulan surat gitu deh..

Novel pertama judulnya DeMiGod, sebuah novel tentang arogansi manusia. Ceritanya tentang dokter bedah yang keterusan ngerasa jadi Tuhan.. Tapi terlalu banyak istilah medis, bikin saya jadi bingung.. hehe.. biar udah selesai bacapun, saya masih gak nangkep maknanya tuh.. Rencananya, buku ini mau saya pinjemin ke temen yang kuliah di FK, biar dia bisa nerjemahin buat saya.. hehe..

Novel kedua judulnya Metro, penulisnya Gola Gong. Keren abiiss.. saya sampe heran buku begini kok gak laku ya? Emang tipis sih, ceritanya tentang seorang petinju yang dapet hidayah. Saya suka soalnya ada banyak wawasan yang didapet, terutama tentang tokoh-tokoh dunia. Soalnya si petinju ini dikisahkan sebagai seorang kutu buku...

Novel ketiga adalah sebuah karya terjemahan dari cerita pendek Italia. Judulnya Komedi Empat Musim. Gilaaa... ini keren loh.. Cerpen-cerpen Italia ini, ceritanya lucu, tapi lucunya tu bukan lucu jayus atau jorok, tapi lucu yang tragis, klise, sekaligus sedih.. Tapi lucu.. Bikin saya jadi mikir bahwa batas antara sedih ama lucu tuh tipiiiss bangeett... Novel ini bikin kita senyum sekaligus sedih... Hebat deh pokonyaaa..

Buku yang terakhir judulnya Cinta di Tengah Kengerian Perang, isinya surat-surat penghabisan dari Stalingrad. Ya surat-surat yang ditulis para serdadu perang Jerman pas masa-masa Hitler tuh.. Ternyata banyak diantara mereka yang ngerasa pesimis, dan mereka sudah dibohongi dengan sejumlah janji-janji.. Tapi mereka udah gak bisa kemana-mana lagi.. Kasihan..

Hhh... padahal ke-4 buku ini keren loh.. Tapi kok gak banyak yang berminat ya, sampe diobral gitu.. Ini salah satu bukti.. Gak semua yang murah itu berarti "murahan"...
Ah, kapan-kapan ke gramed lagi ah.. Sapa tau ada obral buku lagi.. Lumayan.. Sapa tau nemu buku keren... (Sayangnya buku cara menanam semangka lagi gak diobral euy.. hehe..)

1 comment:

Anonymous said...

mi, kemarin di istora juga ada buku murah 5000-an juga. segala macamnya novelnya gola gong ama genknya di flp. sempet ketemu ma beliau juga disono ama asma nadia. kok kayaknya novel2nya gola gong diobral.becanda mas...!