Thursday, April 26, 2007

What a week...

Lagi ujian nih.. Completely nyebelin. Masih ada 3 pelajaran lagi..

Kemaren nonton Arema lawan Bangkok University gak? Kereen.. Arema menang.. Padahal 2 pemainnya kena kartu merah.. Kemenangan yang harus dibayar dengan harga mahal..

Kemaren nonton Save Our Nation gak? Lagi-lagi IPDN. Sekarang masalahnya malah nyeret-nyeret semua sekolah kedinasan. Menurut Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, sekolah kedinasan hanya diperbolehkan bagi instansi kepolisian dan militer (ketentaraan). Berarti semua sekolah kedinasan yang ada di bawah departemen-departemen, termasuk STAN, sudah melanggar undang-undang.

Bapak Mustafa Kamal, yang anggota DPR dari Fraksi PKS itu, yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Selatan itu, menyatakan seperti itu. Pada dasarnya, pendiriannya saja sudah menyalahi undang-undang. Dan karena undang-undang juga dijadikan dasar hukum di negara kita tercinta ini, otomatis juga sudah menyalahi hukum. Jadi, pemerintah sendiri sudah melanggar hukum.

Saya bukan termasuk yang pro atau yang kontra. Pilih netral aja, lebih aman kali yee.. Tapi memang begitu faktanya kan? Kalo sekolah kedinasan semacam STAN dan IPDN masih tetap mau berdiri, ya undang-undangnya itu tadi direvisi saja... Masa sih mau tetep ngelawan sama UU? Mau sampe kapaaan???

Ah, bikin esmosi..

Kemaren malem saya juga nonton Topik Minggu Ini di SCTV.. Hehe.. saya gak begitu konsen sama yang diomongin.. Tapi saya malah merhatiin pakaiannya Yusril Ihza Mahendra yang diundang jadi narasumber. Gilee.. serba jeans boo.. Celana jeans item, sama jaket jeans warna gelap juga.. Kayaknya lagi puber kedua nih.. Hehe.. Ya, maksdunya beda aja sama tampilannya yang biasa saya liat di tivi. Biasanya kan pake jas, celana bahan.. Ya begitu lah..

Naaahh.. Hari ini.. Sriwijaya FC tanding lawan PSIS Semarang di Stadion Jakabaring. Waa.. pengen kesana.. Tapi lumayan jauh sih dari rumah saya, sekitar 1 jam perjalanan mungkin.. Adek saya malah nanya "Ngapo dak kesano bae?" Enakan nonton dari tivi kali ya.. Kan disiarin live di antv jam 3 nanti.. Hihi.. rada serem sebenernya. Yang jelas, kalo kapan2 liat pertandingan bola di tivi, trus ngeliat ada akhwat nyasar.. hehe.. gak usah heran..

Hari ini baca koran. Yang bikin heran, masa sih di koran hari ini, ada kunci jawaban soal UN SMP yang diujikan hari ini?? Gila! Entah kunci jawaban itu bener atau enggak, tetep aja ini tuh gak bener! Udah pada sinting semua apa ya? Bener-bener gak habis pikir.. Yang kayak gini dibiarin lewat begitu aja? Ya ampun, ada apa sih dengan Indonesia???

Satu lagi yang bikin esmosi...

Masih di koran hari ini. Judul beritanya "Kepala SMA Unggulan Diperiksa Inspektorat". Isi beritanya tentang kepala SMA Unggulan dengan inisial MB yang diduga berpoligami tanpa ijin istri pertamanya. Kebetulan, yang dimaksud dengan SMA Unggulan itu gak lain adalah SMA saya dulu, SMUUN 17 Palembang. Gak, saya gak salah tulis kok, namanya emang SMUUN. Kepanjangan dari Sekolah Menengah Umum Unggulan. Yang bikin saya selalu mikir, terlalu berlebihan gak sih ini?

Kayaknya ini juga yang bikin semua anak smu yang ada di palembang, mencap semua anak smu 17 tuh sombong.. Aduuhh.. sakit rasanya...

Dan dulu, kepala sekolahnya bukan bapak MB itu. Tapi bu Wien. Saya salut deh sama bu Wien. Orangnya tegas sekali. Kadang jadi malah terkesan kejam, tapi it's okey. Saya terutama suka sama peraturannya yang gak ngebolehin murid perempuan pake baju sempit sama rok pendek-pendek. Kita dulu seragamnya sengaja dibuat gede, roknya juga harus beberapa centi dibawah dengkul.. Kaos kaki gak boleh warna-warni, sepatu harus pantofel item. Ini yang bikin saya kagum. Ah, jadi kangen sama beliau...

O iya, balik ke beritanya itu tadi. Jadi semakin jelas oleh saya tentang peraturan untuk PNS yang ingin berpoligami. Ternyata bukan gak boleh (seperti yang selama ini saya duga), tapi dipersulit. Ya, peraturannya sih masih masuk akal menurut saya. Tidak terkesan mengada-ada. Pun maksudnya mungkin hanya ingin melindungi hak perempuan.

Pertanyaannya adalah : "Kalo saya yang di-poligami gimana?"
Dan untuk menjawab pertanyaan itu, ada satu masalah.
Masalahnya, saya gak ngerasa sehebat itu sampe diberi kehormatan untuk menjadi wanita yang mengalami poligami...

What a week, wasn't it?

3 comments:

Muhammad Ilham said...

kemaren nonton MU-AC Milan nggak/
Keren MU menang 3-2,hehehe

salam,
ur bro [Muhammad Ilham]

Anonymous said...

wek... sma tercinta masih mnuai gsip aja yah ampe skrg...

btw, skrg kok ga da tagboard lagi say?

Emaknya Hikari said...

@ilo
cuma lagi suka sepakbola nasional nih lo..
jadi yang impor-impor agak gimanaaa..gitu..
hehe..

@suep
tapi isu itu udah ilang kok jeng..
soalnya udah dibantah juga sama yg bersangkutan.. dan sepertinya gak ada kelanjutannya..
alhamdulillaah..