Thursday, April 19, 2007

Ada Fotoku di Kartumu



Okey.. ini baru aneh. Ehem.. ehem ya.. Kemaren saya baca di koran Sumatera Express, ada berita di halaman 13, bahwa di Kartu Ujian Nasional - Ujian Sekolah TA 2006/2007 bagi siswa SMA/SMK Se-Kota Palembang dipasangin fotonya Pak Eddy Santana Putra, sang Walikota Palembang boo..

Selain itu, beliau juga 'titip pesan' yang bunyinya :
"Adik-adikku Generasi Penerus Bangsa
- Masa Depan Berada dalam Genggamanmu!
- Kejar Terus Ilmu Pengetahuan Pantang Mundur!
- Doaku Untukmu Semua!"
Trus dibawah sekali ada nama dan tanda tangan beliau lengkap dengan jabatannya.

Relevan gak sih? Ada hubungannya gak sih? Makna gak sih? Saya cuma bisa ketawa sambil geleng-geleng kepala deh.. Okay! I give up deh! Emang dunia jadi tambah aneh, atau emang perasaan saya aja ya..???

Tujuannya apa ya? HM Yansuri, Ketua DPRD Kota Palembang, yang diwawancarai oleh koran tersebut mencurigai hal ini sebagai salah satu bentuk kampanye... Soalnya, tahun 2008 nanti ada Pilkada. Dan tahun segitu, mayoritas anak SMA udah jadi pemilih kan? So.. bisa ketebak kan? Beliau mau cari dukungan dari anak SMA yang tahun 2008 nanti udah jadi pemilih..

Tapi, menurut Solehan Ismail, Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, yang juga diwawancarai oleh koran yang sama, hal itu wajar-wajar saja... Beliau bilang.. "Kan tidak ada peraturan yang melarang tentang pemasangan gambar di kartu UN.." Rasanya saya pengen jawab : "Ah, kalo gitu saya mau pasang gambar Tigger di kartu UN saya.. Boleh kan? Kan gak ada yang ngelarang kan?" hehe..

Mungkin maksudnya buat ngasih semangat gitu ya? Atau buat nakut-nakutin biar gak pada nyontek? Atau buat kenang-kenangan? Secara ada tanda tangannya juga.. hehe.. Yang koleksi tanda tangan pesohor pasti seneng deh.. Atau malah jadi bingung ya? Ah, gak tau ah..

Mari kita ucapkan bersama-sama.
Satu, dua, tiga :
"Walikota yang aneh..."

Kalo saya sih.. Jadinya malah gak konsen ke ujian.. Jadinya malah melototin fotonya sang walikota sambil bertanya-tanya... "Sejak kapan mata saya rabun?" atau saya malah mikir begini... "Tau begini, saya juga mau dong masang foto saya di semua kertas ujian sekalian.. Biar populer, pasaran naik, nampang dikit deh lumayaann.." atau otak saya malah mendadak kosong (efek yang biasa muncul kalo lagi deket-deket Okit atau Retno atau makanan.. hehe) atau saya sibuk celingak-celinguk kanan-kiri dan bertanya-tanya lagi.. "Anak-anak yang lain dapet kartu beginian juga gak sih.. Jangan-jangan ada yang pengen balik ngisengin saya nih.."

Ampun deeh.. Gak habis pikir.. Kalo dipikirin emang gak abis-abis nih kayaknya... Tapi yang jelas saya bersyukur, soalnya waktu jaman saya ujian akhir SMU 3 tahun yang lalu, kartu ujian saya gak dipasangin hal-hal beginian.. hehe.. Anyway, kartu ujian itu masih saya simpen loh.. soalnya foto saya disitu keliatan bagus.. hehe.. narsiiisss...

O iya, di akhir berita, ada komentar dari Pak Syahrial Oesman, Gubernur SumSel. Beliau bilang.. "Saya belum lihat foto Wako di nomor ujian itu. Mana saya tahu kalau ada foto Walikota pada kartu ujian." Ya.. asal jangan jadi latah aja ya, Pak! Bisa-bisa kartu ujian anak-anak SMU ntar jadi seukuran kertas karton.. Saking banyaknya yang pengen pasang foto..

Semangka-lah pokonyaaa...!!!

4 comments:

mas fredy said...

Dunia...dunia!!! Gak pengen suudzon sih... Emang gak ngelanggar peraturan kok. Tapi...

Anonymous said...

kok kayak org kebanyakan duwit yg bingung mau diapain tu duwitnya, akhirnya bikin bgituan dah...

ato curiga si eddy santana (syapanya carlos santana ya dia?) itu keturunan narcissus yah? heheheh...

Anonymous said...

sebenrnya pengen ikut friendster kali, cuma gak tau caranya..

untung gak ditulis seperti ini..

"kalo mau add aku silahkan gunakan walikota@palembangkota.go.id, jangan lupa testimonial yah... "

Anonymous said...

hwhw,,jadi inget pas t'akhir balik ke Palembang kmrn!!

kq dr arah cinde pe depan masjid agung full of pic beliau ini jg!!
kayak coverboy!! :P

walikota mana ciiiyy?? :P