Thursday, January 18, 2007

IPS Joss!!!

Photobucket - Video and Image Hosting

Hmm... gara-gara ngobrol sama Rika-Boy, jadi keinget sama temen-temen waktu di kelas 3 IPS dulu pas SMU. Kelas yang paling ribut deh, tapi anak-anaknya asik kok. Keliatannya aja bandel, tapi sebenernya gak gitu. Emang udah jadi image anak IPS dimana-mana pasti bandel, gak bisa diatur, berandalan. Padahal mungkin gak semua yang loe denger itu bener.. hehe.. jadi kayak iklan..

Ya, itu.. intinya jangan menilai sesuatu sebelum kamu benar-benar berada di dalamnya. Sebagai satu-satunya kelas IPS di SMU saya, kelas saya tergolong unik. Ya, kita juga sama kayak anak smu lain. Yang girang banget kalo guru gak masuk, banyak isengnya, kadang kena masalah sama guru. Tapi justru karena itu kita jadi kompak, sebagai tim, mungkin kita bisa dikatakan solid.

Seneng deh... masuk IPS. Motivasi saya dulu masuk IPS ya karena saya mau menepis anggapan orang-orang kalo kelas IPS tu kelas 'kedua'. Saya benci pada anggapan sinis seperti itu. Banyak lho, temen-temen saya yang sewaktu penjurusan di kelas 2 smu menolak habis-habisan ketika diberitahu bahwa nilainya tidak cukup untuk masuk ke kelas IPA dan dianjurkan masuk ke kelas IPS. Mereka melakukan cara apapun supaya bisa masuk ke kelas IPA.

Saya, yang nilainya memadai untuk masuk kelas IPA, malah belok dan memilih masuk IPS. Bukan apa-apa, tapi saya memang lebih suka pelajaran IPS. Yang lebih banyak diskusinya, saya lebih suka berpikir dengan menggunakan nalar, saya lebih suka bebas berpendapat. Dan saya juga sudah eneg sama pelajaran IPA. Somehow, ilmu pasti gak cocok buat saya...

Anyway, kangen bangeeett... sama kalian... Hmm... kalo keinget kejadian-kejadian lucu plus aneh nan ajaib yang sering banget terjadi waktu di kelas dulu, jadi senyum-senyum sendiri nih...ehehehe...

P.S. : Difoto itu, saya ada di tengah-tengah, pake jilbab warna ijo muda. Ayo... carrii...
Trus yang malang melintang di depan berkumis itu, wali kelas kita... hehehe..

No comments: