Monday, December 11, 2006

Jalan-Jalan Seru (JJS)

Kemaren seru abiss... Kan saya dateng ke walimahan seorang kenalan, namanya mbak Yanti, anak STAN angkatan 2001. Trus disana ketemu sama mbak Ifi (kakak tingkat di STAN juga, angkatan 2005), trus mbak Ifi ngajakin keliling2 Palembang. Hayo aja deh...

Pertama kita ke Masjid Agung, sekalian solat dzuhur. Trus selanjutnya, muter-muter nglewatin Gedung DPRD, Kantor Gubernur, Gedung Keuangan Negara, KPPN ( dimana mbak ifi dengan anehnya malah motret gedung KPPN sama GKN), trus lewat Stadion Bumi Sriwijaya, masuk ke UNSRI, lewat Istana Gubernur, nglewatin PIM (Palembang Indah Mall), Hotel Aston, Hotel Horison, Kambang Iwak, nglewatin PS (Palembang Square) berkali-kali, masuk ke GOR (yang ternyata lagi ada acara gak jelas gitu deh... yang bikin kita jadi ngerasa salah tempat dan langsung kabur secepat motor saya bisa digas..). Trus nglewatin gedung BI, lewat BPK Perwakilan Sumsel, trus mau nyari kantor DPW, tapi bablas, soalnya saya lupa... hehehe..

Sebenernya, saya juga gak begitu tau jalan di sini... Beberapa kali saya sempet gak tau saya ada dimana, tapi saya diem aja, sambil berharap semoga mbak Ifi gak nyadar kalo kita lagi nyasar.. hihihi...

Untung bisa sampe ke rumah dengan selamat. Sebelumnya, mbak Ifi beli oleh-oleh pempek sama kemplang, tadinya mau beli pempek Pak Raden (ini merk paling ngetop dan paling ennaak di Palembang), tapi tokonya tutup, jadi beli di toko sebelahnya, pempek Candy, rasanya juga paling masih tetanggaan.. hehe..

Trus mbak Ifi numpang solat ashar di rumah saya, abis itu saya nganterin mbak Ifi ke bandara. Menurut pengakuan mbak Ifi, bandara di Palembang lebih bersih daripada Soekarno-Hatta. Emang sih, sekarang bandara Palembang kan udah internasional, tapi mungkin karena masih baru, jadi masih keliatan bersih banget.. Liat deh ntar dua tiga tahun lagi..

Cilakanya, pas berangkat ke bandara dari rumah saya, saya lupa gak bawa tas. Walhasil, semua surat surat penting kayak SIM, STNK, KTP, ketinggalan di dompet yang ada di dalam tas.. Weleh.. dodong banget sih nih anaaakk... Tapi untung dijalan gak ketemu polisi, dan gak ada kejadian mencurigakan. Jadi, amaaann...

Pfiuuhh...
Setelah seharian muter keliling Palembang, saya pusing berat. Kepala nyut-nyutan. Padahal besoknya ada tugas yang harus segera dikumpul, dan saya belum mengolah bahan-bahan untuk tugas itu... Aduuhh.. menderita rasanya...

1 comment:

Anonymous said...

..emang bandara Palembang skr sudah nyaman banget ya, lama ga' pulang, kaget juga bahwa tu bandara sudah dioperasikan, hanya mungkin taxi liarnya yang kaya'nya perlu penertiban