Tuesday, December 05, 2006

Bongkar CePeU




Ceritanya gini, gara-gara modem saya ngadat, saya jadi penasaran... kira-kira ada apa ya?
Akhirnya saya beranikan diri ngebuka casing CPU, padahal cuma modal nekat doang... gak ada pengalaman jadi tukang servis komputer...hehehe..

Begitu ngeliat kedalemnya, weleh gak ngerti apa-apa nih.. Tapi yang saya ngerti, di dalem ternyata acakadul, amburadul, kotor, berdebu plus banyak sawang-sawangnya gitu... Ya udah saya bersihin deh. Yang paling kotor bagian fan-nya, biar bisa bersih, fannya saya lepas, pas mau masang bingung... Tadi yang posisinya di depan yang mana ya?? Berbekal modal sok tau, saya pasang aja deh sambil baca bismillah semoga gak salah dan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan...

Eh iya, ntu wajar gak sih, dalemnya CPU acakadul gitu, tadinya mau disusun yang rapi, tapi ngeliat benda-benda berkeleweran kayak gitu, ribet deh kayaknya.

Trus saya juga nyopot modemnya, berharap kalo dicopot bisa bener sendiri gitu... Padahal gak tau setelah dicopot, mau diapain, kan saya gak ngerti apa-apa... Akhirnya cuma dielus-elus aja sambil ditiup-tiup, trus dipasang lagi. Cape deeehh... Dasar orang yang aneh...

Setelah semua debu disingkirkan, dan CPU sudah kembali utuh, saya coba nyalain komputernya. Weheeyy, ternyata suaranya jadi gak begitu berisik lagi, dah gitu makenya jadi lebih enak aja... sugesti kali yee.. Tapi, modemnya tetep ngadat. Waduh, terpaksa ngumpulin duit lagi nih buat beli modem baru...

Ngemis-ngemis sama ortu udah gak mungkin. Gini nih derita jadi pengangguran..hehe.. Masih untung saya gak divonis jadi anak durhaka, gara-gara ngebersihin CPU kok di ruang sholat. Jadinya, CPU bersih, ruang sholatnya kotor..hehehe... Ampuunn... Tapi abis itu disapu kok, diiringi lirikan maut matanya ibu...hii..

Yee.. yee.. senangnya, pengalaman yang seru! Lain kali coba ngutak - ngatik plus bongkar - bongkar yang lain ah... Motor misalnya..

*Ziingg... tiba-tiba ibu noleh dengan mata membelalak dan raut muka serem kayak di sinetron hantu. Kaabbooorr....

No comments: