Friday, December 19, 2008

There is Something Behind of Everything

Pagi ini saya seperti sedang simulasi ujian kompre. Saya harus menjelaskan kepada seorang sarjana lulusan Sastra Perancis, tentang segalanya yang berhubungan dengan akuntansi. Yeah, I mean, EVERYTHING.. Beliau ini baru dapet amanah mengurusi bagian keuangan sebuah lembaga zakat. Allah, ada apa ini? Bukankah aneh, jika kepengurusan uang diserahkan kepada orang yang belum mengerti tentang keuangan?


Bukankah akan lebih baik jika suatu urusan diserahkan kepada orang yang memiliki kapabilitas untuk mengurusnya? Kapabilitas bermakna ilmu pengetahuan tentangnya dan pengalaman. Sementara beliau ini, (sorry to say), minim ilmu dan pengalaman.

Astaghfirullah..

Saya bener-bener harus bantu beliau.. Rasanya dzhalim kalo saya lantas 'melepas' begitu saja..

Huff.. Asal beliaunya jangan mulai minta jelasin pake bahasa Perancis aja.. Hehe..

Eh, malah bisa barter ilmu kan ya? Asiiik.. Setelah dapet temen sekamar mahasiswa Pendidikan Bahasa Jerman, sekarang ada yang bisa ditodong buat ngajarin Bahasa Perancis.. Yeah.. Smangka! ^_^


*smoga saya bisa sabar menghadapi beliau.. sesabar saya ketika berhadapan dengan adik les privat akuntansi yang saya ajar yang.... yaaa... benar-benar memerlukan kesabaran ekstra.. hampir tiap kali ngajar saya ngucap berkali2 dalem hati : "ishbir yaa ukhtiiy.." Jangan sampe aja bilang dalem hati gini : "La taghdob walakal jannah!"
Hehe..*

1 comment:

Anonymous said...

welehweleh... boleh nih minta diajarin akuntansi. hwehe.

v(^_^)

semangat!