Wednesday, December 19, 2007

My Little Brother

Well, he’s not that little.. He’s 14 years old, on his first year at high school already, and he’s also awfully tall.. About 170 centimeters.. He has to be my 'big' little brother, if you know what I mean.. hehe.. Kalo dia dipakein jaket almamater kampus apaa gitu, trus disuruh bawa toa sama poster karton gede, trus berdiri di bunderan air mancur masjid agung palembang, pasti dikira mahasiswa mau demo.. hehe.. Abisnya tampangnya emang sok gede gitu, sok tau pula.. Padahal makan aja masih diambilin sama Ibu! Dasar manja!


As you know, sekitar 3 minggu yang lalu, saya pulang ke Palembang. Kuliah saya yang enggak normal itu, ngasih waktu libur 2 minggu. Saya perhatiin, adik saya tuh agak susah nurut sama Ibu-Bapak. Entah kenapa ya? Tapi, saya juga perhatiin, emang kedua orangtua saya (terutama Ibu) emang dari kecil agak memanjakan si adik saya ini tadi. Ya, maklum aja, anak laki-laki yang paling ditunggu-tunggu kan… (satu hal ini juga yang masih sering saya perdebatkan dengan diri saya sendiri setiap kali saya melihat ketidakadilan yang berhubungan dengan masalah gender)

Tiap kali dimintai tolong sesuatu sama Ibu, pasti lamaaaa banget ngelakuinnya. Abisnya dia lengket terus sama gitar dan komputernya. Apalagi kalo lagi nyamain permainan gitarnya sama lagu yang diputer di komputer.. Hwadooh, jangan harap dia bakal nengok kalo dipanggil, kecuali dicolek sambil melotot!

Kalo sama Bapak ya gitu juga.. Cuma mungkin intensitasnya gak sesering sama Ibu, soalnya Bapak kan lebih jarang di rumah daripada Ibu. Saya perhatiin, sifatnya adik saya ini lebih mirip sama Ibu. Soalnya Ibu juga anak bungsu sih, anak perempuan satu-satunya dari 4 bersaudara. Saya menduga, Ibu juga dulunya dimanja. Lah kalo Bapak, jauuuhh lebih sabar. Soalnya, Bapak anak kedua dari 11 bersaudara, dan Bapak tu anak laki-laki tertua. Jadinya Bapak udah biasa ngemong adik-adiknya sama bertanggungjawab terhadap pengawasan adik-adiknya itu. Kloplah sama Ibu.. (hmm, kok kayaknya paragraf ini gak nyambung sama judul yah? Ngehhehehe..)

Pokoknya hampir tiap hari adaaa aja ulahnya yang bikin Ibu kesel.. (hmm.. kind of remind me of someone.. hehe) Yang lelet berangkat Jum’at-an lah, yang pergi maen bowling ke Ramayana gak bilang sama Ibu lah, dah gitu nekat pergi bawa motor padahal punya sim aja enggak! Saya? Saya bingung. Kok, adik saya ini kelakuannya sedikit banyak mirip sama kelakukan saya waktu masa puberty ya? Bandel.. Apa ini emang lagi masa-masanya dia berontak, melawan segala sesuatu yang ada di dunia ini. Istilahnya, Me versus the World itu?

No comments: