Sunday, September 03, 2006

DROP OUT !!! (Part Two)

Hwaduyh…
Betapa aku disayangi oleh banyak orang… sejak keluar pengumuman drop out itu, sudah puluhan sms masuk ke hapeku, sudah puluhan telpon datang ke hape dan ke kosan..

Hwaa… aku sayang kalian sumuaahh…

Dari temen-temen satu 'lingkaran', semua sms, telpon, ke hape, ke kosan,
Dari rekan seperjuangan di bengkel pers Media Center, ada yg sms, telpon berkali-kali, miscal-miscal (kayaknya bukan karna gak punya pulsa, tapi emang pelit…hihihi…), sampe ada yang maniak, mensabotase tulisan terakhirku di buku curhat bengkel, kayaknya dia jaga-jaga deh, sapa tau aja aku jadi orang terkenal dan berpengaruh di negeri ini…trus, tulisanku laku dijual…hahaha…

Abis orangnya, emang otak dagang gitu….

Dari kenalan-kenalan yang lain, dari kakak-kakak kelas, dari adik-adik kelas, dari temen-temen di satu kepanitiaan,

Dan yang paling utama, dari keluarga… bapak, ibu, mbak, sepupu, mbak sepupu, bude,
Makasih yaaa…

Intinya, semuanya memberi semangat dan dukungan.

Ada satu sms yang paling kusuka

"Ok :D ha..ha.. Keep smile y. Kalo qta sepenuhnya yakin dg Allah, pertolongan dan kekuatan yang luar biasa benar2 akan datang. Einstein pernah dibilang tolol. Napoleon pernah mau bunuh diri karena dikeluarkan dari akademi. Bill Gates drop out dari Harvard. Walt Disney dipecat dari surat kabar karena kekurangan ide. Pendiri Sony Co. peringkat terakhir dikelasnya. Subhanallah, aku yakin kamu orang yang kuat dan mampu untuk hal ini. I believe you. Allah believe you, so Allah give you this.."

Hal pertama yang ada dipikiranku ketika baca sms itu,

"gila, berapa sms nih ya? Niat amat siy ngasih semangatnya…"

Hehehe…

Tapi aku senang…. Dan aku juga yakin kok, setelah ini, bakal ada bejibun kebaikan yang sudah menanti. Misalnya,

Jadi miliarder, soalnya, pas hari pengumuman drop out itu, siangnya aku ditelpon dari kuis who wants to be a millionaire, padahal aku daftar udah sekitar setahun yang lalu, kata mas2nya, ntar kalo lulus seleksi dihubungi lagi… doakeun saja yah…

Atau tiba-tiba ada ikhwan yang dengan bodohnya 'menawarkan komitmen untuk menjadi pasangan hidup'…(halahh…sok malu-malu gitu..bilang aja dipinang… set daahh… di pinang? Tujuhbelasan udah lewat kalee…hewhew)

Atau malah dapet tempat kuliah yang oke punya, trus lulus predikat cum laude, trus dapet beasiswa keluar nagari..yeyeyeyy… senangnya hatiku…

Atau jadi pengusaha sukses! Wah, yang ini cita-cita dari kecil nih… Punya usaha sendiri, high profit, prospek bagus, diminati investor…yuuuhuuu… what else could I ever ask for? Amin..amin.. (nguk..nguk...trus yang namanya amin dateng, ngrasa dipanggil getoo. Hehe, okit aku meniru gayamu..)

Tapi aku gak nyesel menghabiskan waktu dua tahunku di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.. Suer dahh,.. dapet banyak pelajaran disana. Ketemu temen-temen yang satu jalan, satu pikiran, satu tujuan, insya Allah..
satu level kenarsisan, satu level kegilaan.

Persaudaraan emang bukan sekedar kata-kata indah yang manis untuk diucapkan. Tapi lebih dari itu. Setiap kita bisa mengambil pelajaran dari apa yang menimpa saudara kita.
Senangnya punya saudara banyak di STAN…

Apapun itu yaa…
Tetap SeManGkaaaa*!!!


*1. Belakangan jadi sangat populer di kalangan makhluk bengkel, sebuah kata yang merupakan plesetan dari kata SEMANGAT.
2. Beberapa orang mulai menganggap bahwa kata ini adalah singkatan dari :
SEMANGat KAwan.
3. Tapi suer deh, yang mengucapkan kata ini untuk pertama kalinya kan akuu… Awas kalo ada yang ngaku-ngaku yaa!!!

No comments: